Senin, 08 Desember 2014

Review Mobil Bekas: Inilah 2 City Car Terbaik Asal Korea


Suatu jenis atau model mobil biasanya hanya akan terkenal pada masanya. Seperti halnya duamobil yang tergolong dalam segmen city car berikut ini, dulu begitu dikenal dan digemari oleh kawula muda. Desain modern, mungil dan stylish menjadi andalan mereka. Namun, hingga sekarang, masih banyak mobil tersebut berlalu lalang di jalanan.

Di saat begitu banyak mobil baru dengan model-model baru bermunculan, kehadiran mereka bukan langsung tenggelam begitu saja. Masih banyak yang berminat untuk mencari mobil bekas tersebut. Dan di internet, melalui Otopedia cari mobil bekas akan sangat menyenangkan. Dan berikut ulasan 2 mobil bekas di segmen city car terbaik yaitu Hyundai i10 vs KIA Picanto.

Hyundai i10

City car produk pabrikan asal Korea ini mempunyai tampilan yang menawan. Meskipun saat ini sudah ada generasi terbarunya dengan model yang berbeda, namun Hyundai i10 masih layak untuk tampil bergaya di jalanan. Selain transmisi manual, mobil bekas Hyundai i10 ini juga ada yang bertransmisi otomatis. Sangat cocok digunakan di daerah perkotaan yang kerap kali mengalami kemacetan. Untuk suspensi Hyundai i10 ini terbilang lebih empuk bila dibanding mobil berikutnya. Namun sayang, dalam hal akselerasi, masih terbilang kurang sip.

Konsumsi BBM nya juga tergolong irit, karena mampu menempuh jarak 12,8 hingga 18 km per liternya, bergantung pada pemakaian untuk dalam atau luar kota. Sedangkan harga mobil bekas Hyundai i10 produksi tahun 2011-2013 berada di kisaran Rp 100-130 jutaan.

KIA Picanto

Pada masanya, Picanto menjadi andalan KIA di pasar Indonesia. Banyak yang menyatakan kecintaannya pada mobil ini, selain karena harga terjangkau, juga kelincahan dan faktor efisiensi bahan bakar menjadi salah satu yang terbaik bagi sebuah city car.

Seperti Hyundai i10, KIA Picanto juga mempunyai pilihan transmisi otomatis. Dalam hal akselerasi, Picanto masih lebih baik dibanding i10. Hanya sayang, tampilannya terbilang sederhana, baik desain eksterior maupun interiornya. Namun semua itu telah diperbaiki dengan munculnya generasi terbaru Picanto. Untuk informasi harga, KIA Picanto produksi tahun 2010-2011 masih berkisar antara Rp 90 hingga Rp 95 jutaan.


1 Komentar:

Pada 14 Februari 2015 pukul 07.35 , Blogger Admin86 mengatakan...

kalo daihatsu sirion gimana om?buatan jepang sih..
Mobil anak muda paling irit terbaik 2015.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda